Tuesday, April 26, 2016

PANTAI OHOIDERTAWUN DAN PENINGGALAN PUSAKA

Siapa yang tidak tertarik dengan pasir yang putih, atau birunya laut? Pantai Ohoidertawun di Maluku Tenggara, memiliki segala syarat untuk menjadi tempat yang indah dan sempurna. Silakan bercumbu dengan pantai ini dan nikmati kecantikannya.

Pantai Ohoidertawun di Pulau Kei Kecil menjadi destinasi wisata yang lengkap. Ada alam dan juga peninggalan sejarah yang menarik untuk Anda jelajahi. Menuju ke pantai ini, Anda dapat memulai perjalanan dari Langgur, ibukota Maluku Tenggara, selama 30 menit dengan menggunakan kendaraan darat.


Pemandangan laut yang biru dengan garis pantai yang putih akan menyambut Anda. Sungguh suatu kecantikan yang tidak dapat ditemukan setiap hari. Ditambah dengan cerahnya sinar matahari, rasa takjub seolah tidak akan habis.

Pantainya sangat landai dan pasir putihnya sangat halus. Selain itu, terdapat beberapa homestay tradisonal yang terbuat dari bambu dan atapnya dari daun sagu. Menikmati pantai yang cantik sambil beristirahat di homestay, akan mengisi kembali energi Anda.

Pantai Ohoidertawun merupakan pantai yang landai. Pada saat air surut, seketika pantai akan menjadi lapangan yang luas dan menjorok ke laut sampai lebih dari 200 meter. Tidak sedikit wisatawan yang bermain sepakbola saat air surut.

Di sebelah timur pantai terdapat tebing karang yang menarik. Di sana, ada lukisan gua yang ada di tebing-tebing karang. Lukisan tersebut menggambarkan sosok manusia, binatang, perahu dan lainnya yang berwarna merah. Lukisan ini pun menjadi mistis dan penuh misteri.

Pesona Pantai Ohoidertawun akan membuat Anda takjub. Pantai yang sempurna dan lukisan-lukisan gua akan menjadi pengalaman menyenangkan yang tidak terlupakan. Bersantailah di pinggir pantai dan resapi kecantikan karya Tuhan. Anda seolah akan hidup kembali saat menghabiskan waktu di pantai ini.