Tuesday, April 26, 2016

BUKIT MASBAIT - OHOI KELANIT

Bukit Masbait adalah Bukit tertinggi di Pulau Kei Kecil dengan pemandangan yang indah dari ketinggian tempat ini. Tempat ini dapat ditempuh dari Langgur hanya dalam waktu 10 menit perjalan dengan kendaraan Umum. Disini juga menjadi tempat Perziarahan bagi Umat Katolik. Disini terdapat juga sebuah Arca Kristus Raja yang berdiri diatas globe yang menandakan bahwa Yesus Kristus akan melindungi dan memberkati seluruh Umat yang berada di kepulauan ini.

Di Desa Kelanit ini kita bisa mencapai Bukit Masbait, puncak tertinggi di Pulau Kei Kecil. Tak terlalu tinggi memang, namun ada yang unik di tempat ini yaitu adanya Jalan Salib dan Patung Yesus yang berdiri tegak di sebuah menara dalam posisi sedang memberkati.

Selain sebagai tempat ziarah bagi warga Katolik, Bukit masbait juga kerap dikunjungi untuk menyaksikan pemandangan pulau-pulau kecil yang terhampar sebagai bagian dari Maluku Tenggara yang muncul dari laut yang berwarna akuamarine. Tempat ini juga merupakan spot yang baik untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Cukup berjalan kaki sekitar setengah jam, kemudian melewati jalan salib dengan perhentian-perhentiannya hingga sampai di menara yang diatasnya terdapat Patung Kristus Raja yang berdiri di atas globe dalam posisi memberkati.